2 Doa Sebelum Tidur & Doa Sesudah Bangun Tidur Islam Rumi

loading...
loading...
Doa sebelum tidur & doa sesudah bangun tidur islam rumi, Berbagi yang bermanfaat mengenai bacaan doa sebelum dan setelah bangun tidur rumi. Dimana di kesempatan ini akan membahas semua mengenai doa sebelum  dan setelah bangun tidur lengkap, bahasa arab, latin, dan terjemahan artinya dalam islam.

Doa Sebelum Tidur & Doa Sesudah Bangun Tidur Islam Rumi
Seperti yang telah kita ketahui bahwa, berdoa merupakan kegiatan yang ringan namun memiliki besar manfaat dan khasiatnya. Salah satunya adalah terhindar dari ilmu pelet, mantra pelet ataupun guna-guna yang mungkin dapat menyerang kita disaat kita tidur nyenyak. Apabila kita selalu membaca doa sebelum tidur, maka Niscaya segala macam seperti ilmu pelet, mantra pelet, teluk, santet, ataupun guna-guna tidak dapat merasuki kita.
Lantas bagaimana bacaan doanya ? Adapun bacaan doa sebelum dan sesudah tidur dalam bahasa arab, latin beserta terjemahan artinya dalam rumi sebagai berikut.

Doa Sebelum Tidur rumi dan Artinya
Doa Sebelum Tidur & Doa Sesudah Bangun Tidur Islam Rumi
Terjemahan Artinya :

Dengan menyebut nama-Mu, Ya Allah, aku hidup dan dengan menyebut Nama-Mu aku mati. (HR  Muslim)

Doa Sesudah Bangun Tidur rumi dan Artinya
Doa Sebelum Tidur & Doa Sesudah Bangun Tidur Islam Rumi
Terjemahan Artinya :

Segala puji untuk Allah yang menghidupkan kami kembali, setelah mematikan kami sera kepada-Nya (kami) akan dibangkitkan.

Kedua doa yang dituliskan diatas merupakan hadits Nabi yang sudah diambil dari Riadust Shalihin.
Terjemahan Artinya :

Hudzaifah r.a. berkata : Rasulullah saw apabila beliau akan tidur terlebih dahulu membaca : bismikallahumma ahya wa amutu (Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup sertamati), dan beliau apabila bangun tidur terlebih dahulu membaca yakni : Alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur (Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali susudah mematikan aku serta kepada Allah akan bangkit). (HR Muslim)

Itulah bacaan doa yang selalu dibaca beliau Rasullullah Saw sebelum hendak tidur dan setelah bangun tidur. Maka sebagai umat muslim kita wajib mencontoh beliau Rasulullah Saw, dan doa diatas juga bagus apabila diajarkan anak sejak dini.

Adapun amalan yang telah diajarkan oleh baginda Rasulullah kepada Aisyah sebagai berikut. Waktu ketika baginda Rasulullah Saw berkata dengan Aisyah : Ya Aisyah !, janganlah engkau tidur nyeyak sebelum engkau mengerjakan hal ini.

1. Yang pertama sebelum engkau mampu menghatam Al Qur’an.

2. Yang kedua meminta rindha semua kaum muslim

3. Yang ketiga menjadikan para nabi pemberi syafaat bagi kamu.

4. Yang keempat melaksanakan hati serta umroh.

Lalu Aisyah bertanya pada Rasulullah Saw. Bagaimana aku dapat mengerjakan 4 hal tersebut Rasul ? lalu Rasulullah Saw hanya tersenyum dan menjawab pertanyaan Aisyah sebagai berikut :

1. Apabila engkau mau membaca surat Al Ikhlas sebanyak 3x. maka seakan engkau telah menghatam Al Qur’an.

2. Apabila engkau mau beristighfar pada kaum muslim. Maka engkau sudah menjadikan mereka  rindha kepadamu.

3. Apabila engkau bersholat kepadaku serta kepada para nabi. Maka engkau sama menjadikan kami sebagai pemberi syafaat bagimu.

4. Apabila engkau membaca tasbih. Maka seakan engkau sudah melaksanakan serta umrah.

Itulah empat amalan sudah diajarkan oleh baginda Rasulullah SAW pada Aisyah ra. dibawah ini ialah bacaan 4 amalan doa dzikir wirid yang telah diajarkan Rasulullah sebagai berikut :
Baca Juga : Doa Agar Hujan Cepat Berhenti Bahasa Latin Paling Mustajab
Itulah informasi untuk sekarang ini mengenai doa sebelum tidur & doa sesudah bangun tidur islam rumi dalam bahasa arab, latin berserta terjemahan artinya. Apabila bermanfaat mohon untuk di share terimakasih banyak J

Related Posts

2 Doa Sebelum Tidur & Doa Sesudah Bangun Tidur Islam Rumi
4/ 5
Oleh
loading...