5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, latin & Artinya

loading...
loading...
Doa selamat dunia akhirat, lengkap arab, latin & artinya, Di pembahasan ini akan membahas mengenai kumpulan doa selamat dunia akhirat, lengkap dalam bahasa arab latin serta terjemahan artinya. Memang sebagai umat muslim kita wajib sekali berdoa dan berdzikir kepada Allah SWT. Seperti hal dengan doa mohon diberi keselamatan dunia serta akhirat yang telah dibahas untuk sekarang ini. Doa selamat ini merupakan doa yang selalu diamalkan oleh beliau Rasulullah Saw.
5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, latin & Artinya
Seperti yang telah kita ketahui bahwa keselamatan dunia serta akhirat semuanya hanya milik Allah SWT. Maka sebagai para hamba-Nya kita wajib sekali untuk selalu berdoa dan berdzikir kepada-Nya untuk memohon diberi keselamatan di dunia dan di akhirat. Bacaan doa selamat ini yang telah diajarkan oleh baginda Rasulullah Saw sebagai berikut.

Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, latin & Artinya

1. 

Doa ini sering dikenal dengan nama doa sapu jagad sebagai berikut :
5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, latin & Artinya
Terjemahan Artinya :

Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan hidup di dunia serta kebaikan hidup di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

2.
5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, latin & Artinya
Terjemahan Artinya:

Ya Allah, kami mohon ampunan kepada-Mu seta limpahkan kesejahteraan agama dunia serta akhirat

3. 
Terjemahan Artinya:

Ya Allah, Selamatkan tubuhku dari penyakit dan maksiat sesuatu yang tidak aku inginkan]. Ya Allah, selamatkan pendengaranku dari penyakit dan maksIat serta sesuatu yang tidak saya inginkan. Ya Allah, selamatkan penglihatanku dari penyakit dan maksiat serta sesuatu yang tidak aku inginkan, tiada Tuhan [dapat berhak disembah] kecuali Engkau.

4. 
Terjemahan Artinya :

Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada engkau dari keselamatan Agama serta sehat tubuh, berikanlah kami tambahnya ilmu pengetahuan, serta keberkahan dalam rezeki, serta diampuni sebelum mati, dan mendapat rahmat waktu mati serta mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkan untuk kami menghadapi sakarotul maut, serta selamatkan dari siksa neraka, hingga pengampunan waktu hisab.

5. 
Terjemahan Artinya :

Ya Allah, mudahkanlah kami ketika saat pencabutan nyawa, dan selamatkan kami dari api neraka hingga mendapatkan kemaafan saat amal diperhitungkan.

Selain itu adapun dzikir dari Asmaul Husna untuk diberikan keselamatan dunia akhirat sebagai berikut

AS SALAAM : Yang Memberi Keselamatan

Apabila ingin menjaga keselamatan diri serta keselamatan keluarga. Maka hendaklah mewiridkan dzikir (Ya Salam) setiap selesai sholat wajib minimal 100 kali. Maka insyaAllah kita akan terhindarkan dari berbagai bencana seperti kecelakaan, kebakaran serta lain sebagainya. Dan kita akan terpelihara berbagai macam bencana berat yang tidak sanggup untuk kita memikulnya.

Itulah bacaan doa selama dunia akhirat yang telah diajarkan oleh beliau Rasulullah Saw. Doa tersebut sangat bagus sekali apabila dibaca setelah sholat malam yaitu sholat Tahajud. sebab sholat malam yakni waktu yang sangat bagus untuk berdoa serta doa kita akan didengar oleh Allah SWT. seperti memita rezeki maupun keselamat dunia serta akhirat.

Amru Ibn Abasah berkata pada Rasulullah Saw : Ya Rasulullah, malam apa paling didengar ? Lalu Rasulullah menjawab pertanyaan Amru Ibn Abasah : Tengah malam terakhir, maka sholat lah sebanyak engkau inginkan, dan sesungguhnya sholat di waktu tersebut ialah maktubah masyudah, yaitu waktu jika bermunajat, maka Allah Swt menyasikanya serta apabila berdoa maka akan didengar doanya. (HR Abu Daud).
Baca Juga : Doa Sebelum Belajar dan Sesudah Belajar Lengkap Artinya
Dan semoga keinginan atau hajat kita dapat dikabulkan oleh Allah Swt Amin, Itulah informasi yang disampaikan pada kesempatan ini tentang doa selamat dunia akhirat, lengkap arab, latin & artinya. Semoga dapat berguna serta bermanfaat bagi semua, apabila bermanfaat mohon untuk dishare dan terimakasih banyak J

Related Posts

5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, latin & Artinya
4/ 5
Oleh
loading...