5 Doa Amalan Agar Diberi Kemudahan Segala Urusan Mustajab

loading...
loading...
Doa amalan agar diberi kemudahan segala urusan mustajab, Doa dan amalan supaya diberi kemudahan segala urusan meliputi, dalam mencari rezeki, dalam membayar hutang, dalam ujian, dalam menuntut ilmu, dalam mencari pekerjaan, dalam mengerjakan soal dan lain sebagainya.
Doa Amalan Agar Diberi Kemudahan Segala Urusan Mustajab
Itulah manfaat dan khasiat doa diberi kemudahan segala urusan duniawi yang telah dibahas untuk sekarang ini. lantas bagaimana cara mengamalkan amalan wirid doa untuk diberi kemudahaan dalam segala macam urusan ? adapun tata cara mengamalkan doa wirid sebagai berikut.
Doa Amalan Agar Diberi Kemudahan Segala Urusan Mustajab

Amalan doa ini yang sudah diajarkan oleh beliau Rasulullah Saw agar diberikan kemudahan macam segala urusan serta problem kehidupan.

Tata cara mengerjakan amalan :

1. Dengan membaca ayat kursi sebanyak (3 kali).

2. Dengan membaca surat Al Waqiah serta surah Al Mulk sebanyak (1 kali).

3. Dengan membaca kalimat tauhid sebanyak (17 kali).

4. Dengan membaca shalawat pada Nabi sebanyak (8 kali).

5. Lalu kemudian dilanjutkan membaca doa dibawah ini :
Hadits tersebut telah dikeluarkan oleh Ibnu Hibban di dalam Shahihnya (3/255). Dan juga dikeluarkan oleh Ibnu Suni, Ibnu Abi Umar di dalam Amal Yaum Wal Lailah (Jaami’ul Hadits 6/257, Asy Syamilah).

Kemudian dilanjutkan dengan membaca bacaan doa :
Setelah itu membaca bacaan doa :
Kemudian yang terakhir membaca wirid dzikir sebanyak 33 kali :

Hasbunnallah wani’mal wakil ni’mal maula wani’ mannasir

Terjemahan artinya :

Cukuplah Allah menjadi penolong bagi kami, sebab Allah yakni sebaik-baik pelindung kami.

Dzikir diatas ialah kalimat yang telah diucapkan Nabi Ibrahim saat akan dibakar, Nabi Ibrahim mempercayai atas seluruh jiwa serta raganya pada Allah, lalu Allah berfirman : Hai api menjadi dingin, jadilah keselamatan untuk Ibrahim. Allah maha kuasa dapat menjadikan api panas menjadi dingin dalam sekejab saja.

Dzikir diatas juga telah dibaca beliau Rasulullah Saw saat perang Badar, sehingga Allah Swt memberikan kemenangan pada Rasul.

Faedah dari doa agar diberi kemudahan diatas :

1. Perlu diingat ialah dalam kemudahan hanya datang dari Allah SWT. Sebab sesuatu yang sulit tidak dapat dipikul akan menjadi mudah apabila Allah telah berkehendak.

2. Dan hendaklah hati selalu bergantung kepada Allah SWT, bukan bergantung dari diri sendiri yang lemah. Apabila hati terlalu yakin atau terlalu percaya diri dan melupakan Allah, maka sungguh urusan itu akan semakin sulit untuk diselesaikan. Maka ingatlah bahwa bagi siapa yang selalu senantiasa bertawakkal kepada Allah SWT. Niscaya Allah akan memudahkan urusan yang telah dihadapinya.

3. Memang manusia memiliki kehendak, akan tetapi kehendak itu dapat terealisasi dengan baik serta sempurna. Apabila Allah akan menghendakinya, maka sebab itu, hati seharusnya bersandar pada Allah Ta’ala.

4. Takdir di satu sisi memang terasa menyakitkan, akan tetapi jika kita memandang dari sisi atau segi lain, pasti ada yang terbaik serta terdapat hikmah yang besar di balik semua itu, dan yakinlah.
Baca Juga : 5 Doa Selamat Dunia Akhirat, Lengkap Arab, latin & Artinya
Itulah doa amalan agar diberi kemudahan segala urusan, semoga amalan diatas dapat berguna serta bermanfaat bagi pembaca, dan apabila bermanfaat mohon untuk dishare terimakasih J

Related Posts

5 Doa Amalan Agar Diberi Kemudahan Segala Urusan Mustajab
4/ 5
Oleh
loading...