14 Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam

loading...
Doa bersetubuh dan tata cara bersetubuh menurut islam, Di pembahasan sekarang ini akan mengupas mengenai bacaan doa bersetubuh suami istri serta tata cara bersebutuh menurut islam. Bersengaman merupakan hubungan antara pria dan wanita (lawan jenis). Dalam islam berhubungan hanya boleh dilakukan baik pria dan wanita yang sudah sah yaitu dengan terikat pernikahan. Apabila tidak, maka hal tersebut disebut dengan berzlna. Berzlna merupakan dosa besar, yang sangat dilarang oleh agama islam.

Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam
Seperti yang kita ketahui bahwa islam merupakan agama begitu sempurna. Karena islam mengatur setiap pemeluknya dalam segala aspek tetang kehidupan agar dapat menjadi lebih baik serta berakhlak mulia. Seperti hal dengan bersetubuh antara suami istri telah di atur mengenai tata cara dalam islam.
Ada beberapa hal yang dianjurkan saat sedang bersengaman dengan suami istri kita. Salah satu adalah yang sudah disinggung pada kesempatan kali ini, yaitu bacaan doa serta cara bersetubuh dalam islam yang telah diajarkan oleh beliau Rasulullah Saw. Apabila jadi anak insyaAllah akan menjadi anak sholeh dan sholehah serta terhindar dari gangguan syaitan.

Dalil Berkaitan Dengan Bersetubuh

Dalil ini mengenai sebelum berhubungan lntim dengan suami istri yang telah diajarkan oleh beliau Rasulullah Saw di dalam sebuah hadits yang telah diriwayatkan oelh shaih bukhari. Sebagai berikut :
Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam

Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam

Hukum Besetubuh Suami Istri Dalam Islam

Adapun beberapa mengenai hukum bersetubuh atau bersengaman suami istri dalam islam yaitu wajib, makruh, sunnah dan bahkan haram.

Wajib 

Jika seorang suami mengajak istri untuk berhubungan lntim telah memuncak. Maka istri harus segera memenuhinya, sebab dikhawatirkan jika tidak melakukan bersetubuh dengan pasangan halalnya, akan dapat melakukan perbuatan zlna bukan dengan pasangan halalnya.

Rasulullah Saw bersabda :
Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam
Terjemahan artinya :

Apabila suami mengajak istrinya ke ranjangnya, jika istri tidak mendatanginya, hingga dia (suaminya –ed) bermalam dalam keadaan marah kepadanya, sehingga malaikat melaknatnya hingga saat pagi tiba. (HR. Bukhari dan Muslim).

Mubah 

Apabila suami istri melakukan bersengaman dalam kamar mandi. hal itu ialah menurut pendapat dari sebagaian para ulama.

Sunnah 

Apabila secara umum saat rutin melakukkan bersengaman suami istri yang diniatkan agar mencapai beberapa tujuan utama bersengaman yaitu :

1. Dipeliharaanya nasab, sehingga mencapai jumlah telah ditetapkan Allah.

2. Mencapai maksud serta merasakan kenikmatan, sebagaimana kelak di surga.

3. Mengeluarkan air yang bisa mengganggu kesehatan tubuh apabila ditahan terus.

4. Dapat menguatkan jiwa serta agar tidak berbuat serong bagi suami istri.

Haram : Apabila istri sedang haid ataupun sedang nifas, akan tetapi suami memaksa untuk melakukan jimak atau bersetubuh.

Ibnu Timiyah ra berkata : Bersengaman wanita nifas merupakan sebagaimana wanita haid itu haram, hal tersebut berdasarkan kesepakatan sebagaian para ulama ( Majmu’ Al Fatawa 21:624).

Imam Hawawi ra berkata : Kaum muslim sepakat akan haramnya bersetubuh wanita (istri) yang sedang haid. Bersadarkan dari ayat Al Qur’an serta hadits yang shahih. (Al Majmu’ 2 : 359).

Bacaan Doa Bersetubuh, Bahasa Arab, Latin & Artinya

1. Bacaan doa sebelum bersetubuh – sebagai berikut :
Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam
2. Bacaan doa setelah bersetubuh – sebagai berikut :
Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam

3. Bacaan doa ketika keluar air mani - sebagai berikut :
Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam
Itulah mengenai bacaan doa bersetubuh, bahasa arab, latin & artinya dalam rumi, bacaan doa bersengaman diatas yang sudah diajarkan oleh baginda Rasulullah Saw. Maka apabila ingin melakukan bersengaman dengan suami istri, berdoalah terlebihnya dahulu. Adapun tata cara bersetubuh menurut islam sebagai berikut.

Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam  

4. Di Awali dengan Berjumbu serta Merayu

Rasulullah Saw melarang suami melakukan hubungan lntim sebelum lebih dahulu membangkitkan syahwat istrinya dengan cara bercumbu serta merayu. (HR Al Khatib).

5. Dengan Menutup Aurat

Jika diantara kalian mencampuri istrinya. Maka hendaklah ia menutupi dirinya serta menutupi istrinya dan janganlah suami istri bertelanjang bulat seperti halnya kedelai. (HR Tabarani).

6. Dilarang Melakukan di Dubur

Terkutuklah pria (suami) yang melakukan wanita (istri) di duburnya. (HR Abu Dawud).

7. Membaca Doa Sebelum Bersetubuh Bahasa Arab, Latin & Artinya
Terjemahan artinya :

Dengan menyebut nama Allah, Ya Allah jauhkanlah kami dari campur tangan syaitan serta jauhkan pula syaitan dari apa-apa yang Engkau karuniakan kepada kami.

8. Tidak Di Perbolehkan Putus Tengah Jalan

Jika diantara kalian bersengaman dengan istrinya kamu, maka janganlah menghentikan itu, sehingga istrimu juga sudah selesai untuk melampiaskan syahwatnya. Dan sebagaimana juga kamu menghendaki lepasnya hajatmu (syahwat). (HR Ibnu Addi).

9. Melakukan Gaya Bebas

Bagi suami boleh untuk bersetubuh istri dengn gaya apapun seperti dari kanan, kiri ataupun dari belakang).

Istri kamu yakni ladang bagi engkau, jadi datangilah ladang kamu itu dari arah mana saja yang kamu sukai (QS : Al Baqarah : 223).

10. Membaca Doa Keluar Air Mani bahasa arab, latin & artinya bahasa rumi.

Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam
11. Membaca Doa Sesudah Bersetubuh bahasa arab, latin & artinya bahasa rumi.


Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam
12. Mendapatkan Pahala

Sahabat Rasulullah Bertanya : Wahai Rasullulah, adakah seorang diantara kami mendapatkan pahala saat melampiaskan syahwat ? Rasulullah Saw menjawab : Bukankah kalau dia meletakan syahwat pada tempat yang haram tidakkah dia berdosa ? begitu pula kalau dia meletakan syahwat pada jalan yang halal. Maka dia akan mendapatkan pahala. (HR Muslim).

13. Mengulangi Bersetubuh

Jika diantara kaliau sudah mencampuri istri kalian, lalu dia ingin mengulanginya lagi, maka hendaklah dia mencuci terlebih dahulu (z4karnya). (HR Baihaqi).

14. Mandi Wajib / Mandi Junub

Apabila telah melakukkan bersengaman suami istri, maka hendaklah dia melakukan mandi wajib atau mandi junub untuk membersihkan dari hadast besar. Berikut doa mandi wajib sesudah melakukan bersetubuh dengan suami istri.
Baca Juga : Doa Mandi Wajib, Niat & Tata Cara Mandi Wajib Yang Benar Lengkap
Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang bacaan doa bersetubuh suami istri dan tata cara bersetubuh menurut islam. Semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi semua. Apabila bermanfaat mohon untuk dishare terimakasih banyak J.

Related Posts

14 Doa Bersetubuh dan Tata Cara Bersetubuh Menurut Islam
4/ 5
Oleh
loading...